Informasi Adu Ayam Jago Kasiat Belut Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Jago, Laga Ayam Jago, Adu Ayam Jago, Ayam Jago, Ayam Petarung

Informasi Adu Ayam Jago Kasiat Belut Untuk Ayam Aduan- Di Indonesia Belut Dipercaya memiliki sangat banyak manfaat dan kasiat selain kaya dengan protein yang tinggi ternyata belut mempunyai protein melebihi telur. namun tidak semua orang suka hewan ini mengingat lendir dan juga sulitnya hewan ini ketika di pegang mengingat sangat licin dan terkesan menjijikan. Daging belut mempunyai rasa sama seperti ikan air tawar contohnya ikan gabus, lele dan ikan air tawarnya lainnya namun mencari belut lebih sulit mengingat belut suka bersembunyi di daerah yang lembab juga berlumpur. namun selain bagus untuk manusia daging belut dipercaya  bermanfaat untuk ayam aduan kalian, lalu apa saja kegunaan daging belut untuk ayam aduan? bagaimana cara memberikannya?

Manfaat Daging belut

  1. Pertama Daging belut mempunyai kandungan protein yang lebih tinggi akan telur setara dengan kandungan protein seperti daging sapi yakni 18,4g/100 gram. Begitu pula dengan nilai cerna protein pada belut juga sangat tinggi sehingga begitu cocok dijadikan sumber protein.
  2. Kedua Belut mengandung leusin bermanfaat melakukan perombakan juga pembentukan protein otot.
  3. Ketiga Belut kaya akan zat besi dimana juga terkandung 20 mg/100 gram. Untuk Kandungannya tersebut memang lebih tinggi dibandingkan zat besi telur dan daging.
  4. Ke empat Belut sangat kaya fosfor dan untuk nilainya bisa dua kali lipat dibandingkan fosfor pada telur. Tanpa adanya kehadiran fosfor, kalsium memang tidak bisa membentuk massa tulang.
  5. Kelima Belut sangat kaya berbagai macam vitamin, vitamin A dan vitamin B.
  6. Ke enam Bagus penggemukan ayam aduan.

Tips memberi daging belut untuk ayam aduan

Sabung Ayam Online – Biasanya belut diberikan pada kondisi utuh, bagian kepalanya saja yang dibuang. pemberian belut bisa dilakukan berukuran 1/2 jari kelingking, untuk panjang max 15 cm, langsung dicekokan pada ayamnya agar sedikit senam leher bagi ayam yang berumur sekitar 3 – 5 bulan. untu pola pemberiannya cukup 3 kali seminggu. Jika saja ayamnya sudah berumur 7 bulan, panjang belut dapat ditingkatkan. Bisa diberikan dicampurkan di pakan ayam, dengan dikukus lalu dagingnya diambil. Dan dapat juga diberikan setiap hari. Semoga bermanfaat untuk para pecinta sabung ayam bangkok.

Sabung Ayam Jago, Laga Ayam Jago, Adu Ayam Jago, Ayam Jago, Ayam Petarung